Berikut Ini Kelebihan dari Sholat Qobliyah Subuh

Apakah Anda tahu apa itu sholat qobliyah subuh? Sholat yang satu ini merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan sebelum mengerjakan sholat subuh. Ternyata ada beberapa kelebihan yang didapatkan dari mengerjakan sholat qobliyah subuh. Kelebihan dari sholat ini yang pertama adalah bahwa sholat qobliyah subuh lebih baik dari dunia beserta dengan segala isinya. Jadi, jika Anda melaksanakan sholat qobliyah subuh, maka Anda akan mendapatkan semua kebaikan yang nilainya jauh lebih besar dibandingkan dengan dunia beserta dengan segala isinya. Memang kelebihan ini merupakan sabda dari Nabi Muhammad SAW.

 

Kelebihan yang kedua tentunya mendapatkan pahala yang berlimpah. Semua amal baik yan dikerjakan oleh umat Muslim tentunya akan mendapatkan kebaikan. Begitu pula jika Anda mengerjakan sholat qobliyah subuh. Setipa umat Muslim yang rutin mengerjakan sholat ini akan mendapatkan pahala yang banyak dari Allah SWT. Tentunya Anda bisa mempertimbangkan untuk menambahkan sholat qobliyah subuh dalam rutinitas ibadah Anda sehari-hari.

 

Kelebihan yang ketiga dari sholat qobliyah subuh adalah dapat melihat Allah SWT. Tentunya kelebihan yang satu ini akan membuat Anda tercengang karena pada umumnya kita tidak bisa melihat Allah SWT. Hal ini dikutip dari HR. Bukhari dan Muslim bahwa saat mereka sedang duduk dengan Rasulullah SAW, mereka melihat bulan purnama. Rasulullah pun berkata bahwa umat Muslim dapat melihat Allah SWT seperti halnya mereka yang dapat melihat bulan sekarang tanpa adanya halangan. Jika umat Muslim mampu, maka jangan melewatkan sholat qobliyah subuh.