Perawatan Tak Perlu Mahal, Berikut Cara Membersihkan Wajah secara alami

Merawat dan membersihkan wajah tidak perlu menggunakan produk kecantikan dengan harga yang mahal.  Cara membersihkan wajah secara alami juga bisa anda lakukan. Bila dilakukan secara rutin maka hasil yang didapatkan juga akan bagus seperti perawatan dengan kosmetik mahal. Berikut adalah beberapa bahan pembersih wajah alami yang bisa anda gunakan.

3 Bahan Alami Pembersih Wajah

  1. Susu dan Garam

Susu adalah bahan alami yang bisa anda gunakan untuk merawat wajah agar terlihat tetap bersih. Kandungan dalam susu akan membuat skin barrier anda semakin bagus. Tak hanya itu, menggunakan susu yang dicampur dengan garam bisa membuat kulit wajah anda lebih lembut. Anda bisa menggunakan bahan ini satu hingga dua kali dalam seminggu.

  1. Madu dan Susu

Selain susu dan garam, kombinasi madu dan susu juga sangat baik untuk menjaga kebersihan wajah. Madu dipercaya dapat menyeimbangkan pH kulit dan juga mencegah penuaan dini. Dengan menggunakan campuran madu dan susu akan membuat kerutan di wajah tersamarkan dan membuat wajah anda terlihat awet muda.

  1. Lemon

Cara membersihkan wajah secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan lemon. Anda bisa menggunakan air perasan lemon pada kulit wajah anda dan didiamkan selama 10 menit. Kemudian anda bisa membilasnya dengan air bersih. Itulah beberapa tips sederhana yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesegaran dan kebersihan wajah setiap hari.